Muna Barat

Pimpin Upacara HKN, Ini yang Ditekankan Bupati Mubar

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Bupati Muna Barat Ahmad Lamani memimpin langsung upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman kantor Bupati Muna Barat, Rabu (17/11/21).

Ahmad Lamani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih baik kepada sekretaris daerah (Sekda), pejabat lingkup Mubar, Kepala OPD, ASN, serta para kepala desa dan seluruh peserta upacara yang sempat hadir dalam kesempatan itu.

Ahmad Lamani menegaskan dalam upacara HKN ini, kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam setiap tahunya sebagai bentuk kesadaran sebagai abdi negara yang taat dan patuh dalam setiap ketentuan yang telah berlaku, baik pemerintah maupun nonppemerintah.

“Kehadiran kita di sini menggambarkan kesadaran sebagai penyelenggara negara yang harus sadar akan kewajiban baik sebagai aparatur negara maupun aparatur pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pejabat lingkup Mubar untuk segera menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang menjadi tugas bersama karena ke depannya tugas-tugas akan semakin bertambah. Olehnya itu ia meminta tugas-tugas yang belum terselesaikan dituntaskan terlebih dahulu mengingat saat ini sudah memasuki penghujung akhir tahun.

“Saya akan selalu mengawasi dan mengevaluasi setiap kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Muna Barat. Tentunya hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam gerakan mencintai masyarakat Muna Barat,” tegasnya.

Mantan Sekda Muna Barat itu juga menekankan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saat ini daerah Muna Barat sedang dalam kehadiran Tamu Badan Pemeriksaan Keuangan perwakilan Provinsi Sulawesi tenggara (BPK-SULTRA), dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan secara terinci. Ia berharap kepada seluruh OPD lebih proaktif saat dibutuhkan BPK guna untuk pemeriksaan.

“Saya tekankan kepada seluruh kepala OPD agar lebih proaktif saat dibutuhkan pemeriksaan, agar tidak meninggal kan daerah atau tugas luar kecuali harus ada izin dari pimpinan dan izin dari tim pemeriksa,” ujarnya.

“Hal ini sangat penting untuk menjaga korelasi yang baik dari tim pemeriksa,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter: M3
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button