Muna Barat

Mobil Diamuk Massa Usai Tabrakan dengan Motor di Muna, Pemilik Lapor Polisi

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Kecelakaan lalu lintas antara mobil dan motor terjadi di Desa Mabodo, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Sabtu (21/5/2022) pukul 17:30 Wita.

Dalam insiden mengakibatkan pengendara motor mengalami luka. Peristiwa ini memicu kemarahan warga sekitar.

Warga pun mengamuk, dan berusaha menggulingkan mobil yang terlibat kecelakaan tersebut.

Video amukan warga viral di media sosial. Nampak warga yang emosi memecahkan kaca mobil dan berusaha menggulingkan mobil ke parit pinggir jalan.

Diketahui mobil bernomor polisi DD 1804 KG warna putih tersebut dikendarai oleh warga berinisial SM asal Desa Wakontu, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat.

Sedangkan sepeda motor dengan nomor polisi DT 3674 AD warna biru dikendarai oleh MU (26) asal Desa Mabodo, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Lantas AKP Asnawi menjelaskan kronologi peristiwa itu. Mobil yang dikemudikan SM muncul dari arah Kota Raha menuju wilayah Muna Barat melaju dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawanan muncul pengendara motor dan tiba-tiba mengubah arah dengan berbelok langsung ke kanan, kecelakaan pun tak terhindarkan.

Akibatnya, lanjut Asnawi, dari kecelakaan tersebut korban terlempar dan terseret bersama kendaraannya, sehingga korban mengalami luka-luka.

‚ÄúPengendara motor merubah arah dan langsung belok kanan, karena mobil bergerak dengan cepat lalu bertabrakan, korban saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas, Kendari, sebelumnya dirawat di RSUD Muna sedangkan pengemudi mobil telah diamankan di Mapolres Muna guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya via seluler, Minggu (22/5/2022).

Asnawi mengungkapkan, dari peristiwa tersebut pemilik kendaraan yang mobilnya dirusak akibat amukan massa ternyata tak terima dengan main hakim sendiri ini.

Pemilik mobil telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian bagian Reserse Kriminal Umum.

“Kalau Mobil Toyota Rush yang diamuk massa, pemiliknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib untuk diusut lebih lanjut,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun korban tabrakan mengalami patah tulang klafikula (dada atas, tulang yang melintang kiri dan kanan yang menghubungkan lengan) dan benturan pada bagian kepala.

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button