Muna BaratOlahraga

Bulu Tangkis Beregu Putra Muna Barat Raih Perunggu Porprov 2022

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Tim bulu tangkis beregu putra Kabupaten Muna Barat meraih medali perunggu Porprov 2022 usai kalah dari tim Konawe Utara yang berlangsung di gedung Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Kota Baubau, Rabu (30/11/2022)

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Muna Barat, Hairil Samandi, mengungkapkan, dari awal sebelum pertandingan pihaknya selalu memotivasi anak-anak asuhnya agar selalu semangat berjuang serta mengikuti arahan pelatih.

Kata dia, medali perunggu merupakan sebuah prestasi untuk dipersembahkan pada daerah maupun masyarakat Muna Barat.

“Kita patut bersyukur, walaupun sebelumnya kita optimistis untuk meraih medali emas, yang pasti ke depannya kita terus berbenah,” ujarnya.

Hairil mengaku bangga terhadap atletnya yang meraih medali perunggu. Pasalnya, para atletnya menghadapi lawan yang berusia 23 tahun dan memiliki banyak pengalaman di bidang bulu tangkis.

“Kita patut berbangga terhadap atlet kita, walaupun lawannya batas usianya sudah lewat dan memiliki banyak pengalaman tapi masih kita masih bisa meraih medali, padahal aturannya di PBSI usia para atlet batas 19 tahun,” sebutnya.

Untuk itu, Hairil berharap kepada tim atlet perorangan dapat meraih medali emas terutama pada tunggal putri.

“Hari ini dimulai untuk pertandingan tunggal putri dalam babak penyisihan, kita berharap dapat menyabet medali emas agar ada andalan kita di Muna Barat, khususnya tim tunggal putri,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button