Muna BaratOlahraga

Atletik Mubar Raih Satu Medali Emas dan Perunggu di Porprov Sultra 2022

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Cabang olahraga (cabor) atletik mempersembahkan satu medali emas dan satu perunggu untuk kontingen Kabupaten Muna Barat (Mubar) di
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Di kategori putra, medali emas diraih oleh La Ode Nuklir yang turun di nomor lari 10 km, sedangkan untuk putri, atlet Mubar bernama Indri meraih perunggu.

Pelatih Atletik Mubar, Ridwan, mengatakan, sejak awal melakukan seleksi ia selalu menyampaikan agar atletnya memperlihatkan kemampuan diri masing-masing di bawah pimpinan para pelatih serta mengikuti semua arahan yang diinstruksikan demi kebaikan bersama.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk daerah Mubar karena atlet atletik kita ini adalah asli putra daerah, tidak ada yang dari luar,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (29/22/2022)

Untuk itu, Ketua PASI Mubar ini mengucapkan rasa terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat maupun pemerintah daerah yang telah memberi bantuan terhadap para atlet atletik.

“Kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mubar khususnya Bapak Pj Bupati, Pak Sekda, Ketua KONI, dan Kadispora yang selalu mendukung demi kebaikan nama daerah,” tutupnya.

Diketahui, atlet La Ode Nuklir berasal dari Desa Lahaji, Kecamatan Napano Kusambi yang bersekolah di SMAN 1 Napano Kusambi, sedangkan Indri berasal dari desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi yang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Kusambi. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button