Muna BaratOlahraga

Atlet Dayung Peraih Medali di Porprov 2022 Bakal Wakili Sultra di PON Aceh-Sumut

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Atlet dayung yang sukses meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sultra (Porprov) ke-14 bakal dipersiapkan untuk mewakili Sultra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdul Rahman Saleh, usai penyerahan medali bagi atlet dayung pada beberapa nomor kelas cano dan kayak yang telah dilaksanakan di Dive Center Pasarwajo, Kabupaten Buton, Minggu (27/11/2022).

“Nantinya, para atlet yang meraih medali diharapkan dapat dipersiapkan untuk PON 2024 mendatang,” ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Sultra ini mengaku, selama ini para atlet telah memperlihatkan eksistensi dan kualitas terbaiknya untuk dipersiapkan di kancah nasional.

Pelatih dayung Kabupaten Muna Barat, Sofyan, mengatakan, atletnya yang meraih medali emas ditargetkan untuk bisa lolos pada ajang internasional.

Ia menyebut, dua atlet Muna Barat yang meraih medali emas dalam porprov kali ini, yakni Muhammad Burhan pernah ikut dalam ajang Sea Games mewakili Indonesia di Vietnam dengan perolehan medali perak, sementara Wa Ode Karmila ikut PON Papua meraih dua perunggu dan dua perak pada kelas beregu.

“Dengan perolehan emas dalam ajang Porprov Sultra kali ini, semoga pada PON Aceh dan Sumatera Utara nantinya kita juga dapat menyabet medali emas,” harapnya.

Pada Porprov Sultra 2022 ini, Muna Barat memperoleh 6 medali, yakni 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 perunggu. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button