Regional

Kwarda Sultra Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 75 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami menargetkan 100 paket sembako akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu tetapi yang dapat kami berikan hanya 75 paket,” ucap Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Sultra Jainuddin Ladansa pada Detiksultra.com.

Kata Jainuddin, sembako ini berasal dari berbagai instansi di Sultra yang disalurkan kepada wadah gerakan pramuka.

Lanjutnya, pembagian sembako ini juga tidak hanya fokus pada satu tempat. Pasalnya, siapa saja pengurus yang tetangganya membutuhkan maka akan diberikan bantuan.

“Kami memang tidak terfokus pada satu tempat, di tahun kemarin kami menyalurkan di wilayah Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Selatan dan bisa dipastikan tahun ini juga seperti itu,” ungkapnya.

Jainuddin juga berharap di bulan suci Ramadan ini masyarakat harus selalu bergembira baik mampu maupun tidak mampu maka ini harus disamaratakan.

“Saya juga berharap kepada masyarakat yang menerima semoga dapat terbantu dan meringankan beban apalagi di masa pandemi Covid-19 dan Ramadan seperti ini maka sudah selayaknya kita saling berbagi,” jelasnya

Terakhir, Jainuddin menuturkan, rapat tersebut juga bertujuan untuk memperkuat organisasi pendukung dan para pengurus kwartir di Sultra.

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button