Hobi & OlahragaKonawe

KONI Konawe Optimis Masuk 3 Besar pada Popda II Sultra

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Ketua Komite Nasional Olahraga (KONI) Kabupaten Konawe, Cici Ita Restianti resmi melepas rombongan kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II Sulawesi Tengara (Sultra), Selasa (23/3/2021).

Kontingen bertolak dari Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe menuju Kota Kendari.

Cici Ita Restianti optimis para atletnya mampu masuk tiga besar pada pagelaran Popda kali ini meskipun diakuinya persiapan mereka sangat singkat. Sebab, para atlet yang dikirim merupakan yang terbaik pada masing-masing cabang olahraga.

Cici menjelaskan, kontingen yang berangkat berjumlah 30 orang dengan 20 orang atlet serta 10 orang ofisial dan pelatih. Mereka akan mengisi cabang olahraga atletik, silat, karate, dan takraw.

Ia mengungkapkan dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, hanya empat yang mampu diisi oleh putra putri terbaik Konawe

“Hanya empat cabang ini yang kita punya perwakilannya dan yang kita turunkan betul-betul yang punya peluang untuk mendapatkan emas,” ujarnya.

Ke depannya, pihaknya akan berupaya mengisi segala cabang yang dipertadingkan.

Ia menambahkan, atlet yang berprestasi pada pagelaran ini, KONI Konawe akan memberikan bonus, namun jumlah besarannya belum ditentukan.

Ia berharap perwakilan Konawe ini akan mewakil Sultra di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang nanti.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button