KonawePendidikan

Ketua DPRD Konawe Harapkan Beasiswa Pendidikan di Unilaki Lebih Besar

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA COM – Ketua DPRD Konawe, Ardin, menghadiri dies natalis ke-22 Universitas Lakidende (Unilaki), Minggu, (8/4/2018). Dalam sambutannya, pimpinan tertinggi di DPRD Konawe ini mengatakan, Yayasan lakidende Razak Porosi telah memberikan kontribusi yang luar biasa.
“Razak Porosi di Konawe yang kita kenal dengan Mantan Bupatilah membentuk Lakidende. Inilah karya nyata yang diberikan kepada kita dengan lahirnya kader-kader dari Unilaki yang telah mengisi seluruh elemen,” ungkap Ardin.
Untuk terus meningkatkan kemajuan pendidikan, DPRD Konawe telah membentuk Perda nomor 17 tahun 2016, tentang pemberian bantuan pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi.
“Implementasi dari Perda itu tahun 2018 ini kita anggarkan Rp1,8 miliar untuk menberikan beasiswa kepada anak-anak kita yang berprestasi. Tapi memang saya baru dua minggu yang lalu mengadakan rapat dengann dinas-dinas teknis membahas ini agar SOP-nya jelas,” bebernya.
Ardin melanjutkan, niat awal dibentuknya Perda ini, bantuan itu lebih diprioritaskan untuk mahasiswa yang kuliah di Unilaki. Namun dengan alasan semua masyarakat Kabupaten Konawe memiliki hak yang sama, olehnya DPRD Konawe kembali mempermantap SOP.
“Kalau kita maunya harus lebih besar di Unilaki. Karena kita pahami mereka itu tidak keluar. Karena tidak mampu sehingga mereka sekolah disini, juga orang tuanya ingin supaya pendidikannya tinggi, harapan kita itu,” lanjutnya.
Sebagai satu-satunya universitas yang ada di Kabupaten Konawe, Ardin berharap Unilaki harus tetap dijaga untuk putra-putri terbaik dalam mengenyam pendidikan. Dibandingkan harus kuliah di luar daerah.
“Ini sangat membantu, dari pada anak-anak kita harus ke kendari, harus keluar daerah. Di sini kan cukup,” tutupnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button