iklan


iklan
Konawe

Kapolsek Routa Beri Bantuan Dua Bocah Penderita Gizi Buruk

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kapolsek Routa Ipda M. Muhdin Tidore mengajak personelnya meninjau sekaligus memberi bantuan pada dua keluarga di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Minggu (16/10/2022). Kedua keluarga ini masing-masing memiliki anak yang menderita gizi buruk.

Pertama anak perempuan berumur 2 tahun bernama Merida. Kedua orang tuanya, Cecen dan Dira sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

Penderitaan lainnya ialah Alfatimah umur 10 tahun yang saat ini ia duduk di kelas 3 SD. Kedua orang tuanya Tahya dan Widayanti juga bekerja sebagai buruh tani.

“Kondisi di desa ini cukup berat, orang tua mereka hanya bekerja sebagai buruh tani,” kata Ipda Muhdin.

Kapolsek Routa memberikan bantuan berupa sembako serta berjanji akan membantu memfasilitasi pengobatan ke rumah sakit Kabupaten Konawe, serta membantu mengurus keperluan berupa BPJS Kesehatan serta keperluan lain selama berobat di Konawe.

Cecen, ayah Merida beserta istrinya tak kuasa menahan haru dengan kepedulian personel Polsek Routa dalam membantu meringankan ekonomi keluarganya. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Konawe melalui dinas kesehatan juga berkenan membantu dan memfasilitasi pengobatan anaknya.

“Terima kasih Pak Kapolsek, kepada Pemkab Konawe saya mohon bantuannya untuk anak saya agar bisa berobat,” katanya.

Gizi buruk adalah suatu keadaan kekurangan konsumsi zat gizi yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi protein dalam makanan sehari-hari, yang ditandai dengan berat dan tinggi badan tidak sesuai umur (di bawah rata-rata). (bds)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button