HukumKonawe

BPBD Konawe Catat 13 Desa Terkena Banjir

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Musim hujan yang melanda Kabupaten Konawe belakangan ini menjadi bencana tersendiri bagi masyarakat di beberapa wilayah. Sejak tanggal 28 Juni 2018 hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe mencatat ada 13 desa yang terkena banjir.
Kepada Detiksultra, Plt. BPBD Konawe, Dede Ilnari menjelaskan bahwa 13 desa tersebut tersebar di 6 kecamatan.
“Kecamatan Anggaberi, 56 rumah warga Desa Wunduongohi diterjang banjir, dan di Desa Lerehoma ada 13 rumah,” paparnya.
Selanjutnya di Kecamatan Lambuya, tepatnya di Desa Waworaha ada 47 rumah warga terendam banjir. Kemudian, di Kecamatan Anggotoa, banjir menerjang 4 desa, yakni Desa Ana Osu 43 rumah, Desa Ana Lahambuti 85 rumah, Desa Korumba 29 rumah, dan Desa Kukuluri 14 rumah.
Banjir juga melanda Kecamatan Puriala, di Desa Wonua Morome, ada 55 rumah warga terkena bencana banjir, di Kecamatan Wawotobi, banjir melanda Desa Puusinawi, sebanyak 34 rumah warga jadi sasaran bencana.
Data BPBD Konawe saat ini, Kecamatan Pondidaha adalah daerah paling banyak terdapat korban banjir, yakni Desa Laloika banjir merendam 54 rumah warga, Desa Wonua Monapa 56 rumah, Ambulano 76 rumah, dan Desa Sulemandara 37 rumah.
Pihaknya masih memantau beberapa lokasi rawan banjir, mengingat Konawe masih sering diguyur hujan. Kemungkinan besar lokasi banjir masih akan bertambah.
“Kami sudah turunkan bantuan logistik untuk korban banjir, antara lain beras, ikan kaleng, minyak goreng, mie instan, dan air mineral. Semoga bisa sedikit membantu korban yang terkena musibah,” Pungkasnya.
Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button