Konawe Selatan

Wisata Kolam Renang di Konsel Ramai Dipadati Pengunjung

PLAY

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Wisata kolam renang yang terletak di Desa Mulia Sari, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) ramai dipadati pengunjung pada Sabtu (1/1/2021).

Pantauan media ini, terlihat masyarakat sekitar tampak menikmati permandian tersebut, mulai dari kalangan anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Lena Astiana, salah satu pengunjung mengaku, sebelumnya, ia sering pergi bersama keluarganya ke pantai yang lebih jauh dari rumahnya. Tetapi dengan adanya kolam renang itu, ia tak perlu lagi menghabiskan ongkos untuk menghilangkan kepenatan.

“Jarak kolam ini lebih dekat dari rumah saya, ketimbang saya pergi ke Pantai Toronipa atau Batu Gong. Setiap hari libur saya ke sini, harga masuknya juga cuma Rp10 ribu,” ujarnya saat ditemui pada Sabtu (1/1/2021).

Ia juga mengatakan sangat senang dengan adanya tempat permandian ini. Apalagi masa Covid-19 saat ini tentu sangat membosankan ketika kita berada di rumah setiap hari.

Salah satu pemilik kolam renang, Nyoman menjelaskan, pembuatan kolam renang atas inisiatif sendiri melalui dukungan keluarga bahkan pemerintah.

“Sebelum membuat kolam ini kami sudah berkoordinasi bersama pihak pemerintah, camat kepala desa bahkan aparat hukum untuk mendapatkan dukungan dan pemerintah sangat mendukung sekali,” jelasnya.

Ia membuat wisata kolam renang ini karena menurutnya di Konsel sangat susah ditemukan seperti ini.

“Tentu ini sangat menyenangkan dan cocok bagi orang tua yang ingin mengajari buah hatinya olahraga renang sejak dini,” bebernya.

Untuk kedalaman kolam bermacam-macam ada untuk anak-anak dan dewasa. Dan tiket masuk juga lumayan terjangkau hanya Rp10 ribu per orang.

“Kalau untuk anak-anak kami siapkan kedalam 30 cm sampai 40 cm, sedangkan untuk orang dewasa 1,2 meter sampai 1,5 meter,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button