Konawe Selatan

Tinjau Lokasi HPS, Dirjen Hortikultura: Persiapan Sudah 60 Persen

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto berkunjung ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/10/2019).

Prihasto Setyanto ke Sultra, dalam rangka meninjau kesiapan lokasi peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019, yang bertempat di Desa Pudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Didampingi Pj Sekda Sultra Mustari, Prihasto dan bersama rombongan meninjau beberapa lokasi, seperti lokasi landasan helikopter (Helipad),
lokasi panggung utama gelar teknologi dan peninjauan kakao yang siap panen.

[artikel number=3 tag=”hps,konsel”]

“Saya ke Sultra dalam rangka meninjau kesiapan HPS 2019, satu bulan yang lalu saya kesini, lokasi parkir masih semak belukar ya, sekarang sudah bersih. Begitupu dengan Helipad sekarang sudah ada. ya saya liat Pemprov Sultra kerja keras dan bekerja cepat untuk mengsukseskan HPS 2019 ,” ujar dia kepada wartawan.

Kemudian menurut dia setelah meninjau lokasi HPS 2019, kesiapan sudah mencapai 60 persen. Sehingga kata dia hanya tingga beberapa saja yang kemudian dibenahi dan dipersiapakan.

“Kalau saya liat seluruhnya, kurang lebih 50 sampai 60 persen lah sudah mulai ini ya, tinggal beberapa hal lagi, kemudian untuk loadingnya alat-alat itu sudah kami siapakan,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk pergelaran memperingati HPS 2019 rencananya akan digelar mulai tanggal 2 – 5 November 2019 mendatang.

“Kalau di Desa Puudambu hanya area kunjungan lapangan Presiden gelar teknologi. Tapi untuk pamerannya kita fokuskan ke lapangan eks MTQ Kendari disana akan banyak ditampilkan beragam pangan yang dimiliki Indonesia,” imbuhnya.

Selain menghadiri HPS 2019, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Konawe Utara (Konut)

“Kalau di Konut hanya kunjungan diplomatik tour sagu. Nantu teman – teman Duta Besar (Dubes) nanti kita dorong untuk hadir kesana,” tukaasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button