iklan


iklan
Konawe Selatan

Rekreasi di Bendungan Wawotobi, Seorang Anak Asal Konsel Tewas Tenggelam

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Seorang anak asal Desa Talumbinga, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas tenggelam saat berenang di tanggul Bendungan Wawotobi, Rabu (9/11/2022) siang.

Saat ini Bendungan Wawotobi menjadi salah satu wisata alternatif masyarakat Konawe. Hampir setiap hari dipenuhi oleh pengunjung sehingga menarik wisatawan dari luar kota.

Kapolsek Lambuya Iptu Asriady mengatakan, korban tenggelam diketahui bernama Kadek Rai (7). Ia dan sepupunya berboncengan menggunakan sepeda motor menuju Bendungan Wawotobi.

“Tujuannya rekreasi di irigasi Bendungan Wawotobi yang sedang viral di medsos. Korban (Kadek Rai) bersama sepupunya (Ketut Antari) tiba di TKP pada pukul 13.00 Wita. Saat itu korban turun di irigasi untuk berenang, lalu korban meminta air minum selanjutnya saksi pergi mencari minuman kemasan,” ujarnya.

Namun setelah kembali, korban sudah tidak kelihatan di area permandian. Ketut Antari lalu melapor di pos penjagaan. Penjaga bendungan yakni Alif setelah menerima laporan dari sepupu korban, sebanyak sembilan orang langsung menyisir irigasi tempat korban berenang.

“Saat ditemukan oleh saksi Ketut Ali, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri lalu diberikan pertolongan pertama dengan napas buatan. Setelah itu, dibawa ke Rumah Sakit Kabupaten Konawe oleh Alif dan Ipong dengan menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

“Setiba di rumah sakit korban diberikan pertolongan medis, namun korban tidak tertolong dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” tambahnya.

Ia mengatakan, pada pukul 15.00 Wita pihak BLUD Kabupaten Konawe mengantar jenazah ke rumah korban.

“Kedalaman tempat korban tenggelam sekitar dua meter,” ungkapnya.

Saat mendatangi TKP, Iptu Asriady melakukan pemasangan police line di area TKP dan memberikan imbauan kepada pengunjung terutama para orang tua agar selalu menjaga anak-anaknya guna tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (bds)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button