Konawe Selatan

PKK Konsel Salurkan Bantuan Untuk 32 KK Korban Banjir

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 32 kepala keluarga (KK) asal Desa Lawoila, Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang terdampak banjir mendapat bantuan paket sembako.

“Atas nama pribadi dan organisasi PKK Konsel, saya turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa mereka,” kata Ketua TP – PKK Konsel, Nurlin Surunuddin kepada awak media, Kamis (11/7/2019).

Nurlin mengungkapkan, peristiwa ini akan dipelajari penyebabnya dan dilaporkan kepada bupati dan pihak terkait untuk dicarikan solusinya agar tidak terjadi lagi di masa mendatang.

[artikel number=3 tag=”pkk,konsel”]

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita, hari ini kami menyalurkan bantuan paket sembako, semoga dapat meringankan beban psikologis warga yang terkena musibah,” lanjutnya.

Selain memberikan bantuan sembako, anggota DPRD Sultra terpilih ini juga ingin menyerap aspirasi, yang nantinya akan disampaikan ke Bupati Konsel.

“Selain sebagai Ketua PKK Konsel, saya juga nantinya jadi anggota legislatif wilayah ini, maka saya akan perjuangkan aspirasi warga Desa Lawoila termasuk peningkatan jalan desa dan lainnya. Ini bukan berjanji tapi akan kita buktikan,” cetusnya.

Olehnya itu, dirinya minta masyarakat mendukung penuh program yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel saat ini. Juga tidak mudah percaya atau meneruskan informasi hoax yang menjelekkan pemerintah.

“Karena saat ini Pemda bersama jajaran termasuk organisasi PKK sedang bekerja untuk memajukan Konsel yang lebih baik untuk mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya sejahtera, unggul dan beradab,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Lawoila, Kuswara, mengungkapkan, Pemda Konsel segera mencari solusi untuk penanganan banjir sehingga ke depan tidak terulang lagi.

“Saya mewakili masyarakat tentu berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TP – PKK Konsel,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button