Konawe Selatan

Partai Gelora Konsel Dukung Rusmin-Senawan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dukungan partisipan terus berdatangan untuk memenangkan bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bukanya hanya dari kaum pemuda (milenial), dan tokoh politik lainnya untuk memenangkan Paslon berakronim RAG-SS, namun datang dari kalangan partai politik (Parpol) yakni, Partai Gelora.

Kesiapan dukungan itu langsung disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan. Daerah (DPD) Partai Gelora Konsel, Ahmad Baso, disalah satu warung kopi di Kendari, Selasa (28/7/2020).

“Dengan ini saya nyatakan sikap untuk mendukung penuh kepada Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, di pilkada Konsel”, tegasnya.

Selain mengarahkan dukungannya, Ahmad Baso juga akan melakukan konsolodasi secara estapet di 25 kecamatan dan 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) akan segera bekerja ekstra memenangkan RAG-SS.

BACA JUGA :

Alasan Ahmad Baso pun terungkap. Kata dia, diantara beberapa nama yang mencuak maju Pilkada, hanya bakal Paslon Rusmin-Senawan yang disinyalir siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Pilihan kami jatuh pada pasangan Rusmin-Senawan, diantara semua bakal calon mereka yang paling siap,” ujarnya.

“Apa lagi program mereka kedepan dalam mempercepat pembangunan sangat baik. Mulai dari menyediakan lapangan kerja yang akan menyerap tenaga kerja hingga peningkatan mutu di berbagai sektor,” katanya lagi.

Sebagai informasi, Partai Gelora sendiri datang mendukung Paslon Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel 2020, bukan sebagai partai pemberi rekomendasi atau koalisi partai dari pemilik kursi di parlemen, melainkan dukungan partisipan.

Sebab untuk diketahui Partai Gelora sendiri, baru didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019 lalu, sehingga wacananya, Partai ini baru akan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) secara resmi pada tahun 2024 mendatang.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button