Konawe Selatan

Disambut Meriah Warga Bali, Bupati Konsel: Kami Tidak Membeda-bedakan Umat

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga menghadiri acara keagamaan umat Hindu “Dalam Wana Giri”, di Desa Adat Tridana, Kecamatan Landoono, Kabupaten Konsel, Selasa (18/8/2020).

Kedatangan Surunuddin Dangga yang didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, disambut meriah oleh warga Bali yang sedang merayakan kegiatan keagamaannya.

Menyikapi antusias warga Bali tersebut, Surunuddin  Dangga menyampaikan rasa terima kasih atas diperkenankannya, untuk hadir dalam acara keagamaan yang juga disebut Hari Ulang Tahun tersebut.

“Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi bahwa Pemerintah Daerah Konsel tidak membeda-bedakan antar umat yang ada di daerah ini,” kata dia dihadapan ratusan warga Bali.

Lebih lanjut orang nomor satu di Konsel ini, mengajak dan menjamin masyarakat Bali agar tidak ragu dalam menjalankan aktivitasnya. Sebab, setiap manusia yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berpedoman pada Ketuhanan Yang Maha Esa, serta semangat toleransi antar umat beragama.

“Setiap umat beragama yang ada di Konsel, bebas untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing dan mendapat jaminan penuh dari pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, Konsel merupakan mini Indonesia, karena masyarakatnya terdiri berbagai suku dan agama (Heterogen).
Makanya, dia mengajak seluruh elemen agar menjaga persatuan dan kemajemukan yang dimiliki Konsel.

“Keadilan sosial bukan hanya saja dalam kehidupan ekonomi tapi bagaimana menjamin ketentraman masyarakat yang ada di bumi Konsel ini,” tegas dia.

Ia juga menegaskan kembali bahwa Pemda Konsel, selalu siap untuk turun menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat, baik masalah agama maupun suku.

“Masyarakat bali silakan mengarungi kehidupan dengan baik, pemerintah selalu siap membantu dan bersama-sama menyelesaikan setiap permasahan yang ada,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Surunuddin berpesan agar dalam suasana pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat tetap memaksimalkan seluruh potensi ekonomi, khususnya dibidang pertanian.

“Buanglah pikiran-pikiran minoritas, pemda konsel berusaha bagaimana menciptakan keadilan, dan tetaplah bekerja dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button