Metro Kendari

Pilkada Usai, Surunuddin Inginkan Tak Ada Lagi Gontok-Gontokan Antar Pendukung

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) baru baru saja menetapkan Surunuddin Dangga-Rasyid sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Penatapan itu dilakukan KPU melalui rapat pleno terbuka atas penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel 2020, Senin (22/3/2021).

Kepada Detiksultra.com, Surunuddin mengungkapkan rasa syukurnya atas penetapan dirinya sebagai bupati untuk ke dua periodenya, yang sebelumnya periode 2015-2020 silam.

Kata dia, keberhasilannya dalam merebut kembali kursi singgasana bukan sesuatu pekerjaan mudah.

Namun lanjut Surunuddin, berkat dukungan partai pengusung, baik dari Partai Golkar, Nasdem, PKS, PKB dan PBB, ia kembali menduduki jabatan tertinggi di Konsel bersama dengan Rasyid, politisi PKS.

“Tanpa pengusung kami tidak ada berada ditempat ini. Kami juga haturkan terimakasih kepada penyelenggara dan aparat yang telah bekarja dengan baik dalam menjaga kondusifitas masyarakat,” ungkap dia.

Tak lupa, politisi senior Partai Golkar Sultra ini, juga mengaturkan terima kasihnya kepada seluruh tim relawan, pendukung, simpatisan dan masyarakat umum. Sebab, tutur Surunuddin, tanpa mereka dirinya bukan siapa-siapa.

Makanya, ia mengajak masyarakat untuk bahu membahu membangun Konsel ke arah yang lebih baik lagi. Karena tanpa kebersamaan, pembangunan tidak akan sukses.

Ajakan ini juga, berlaku untuk seluruh tim, pendukung, simpatisan dari Paslon, yang tidak lain adalah pesaingnya di Pilkada lalu.

Surunuddin menambahkan, untuk menyuksesi itu, pihaknya perlu mendapat dukungan dari DPRD maupun Forkopimda.

“Saya mengajak tim dan tim lain mari sama-sama membangun daerah kearah yang lebih baik. Kalau kita gontok-gontokkan masyarakat yang rugi,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button