Konawe Selatan

10 Unit Meteran Listrik Gratis Diberikan Kepada Warga Desa Puao

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Desa Puao, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menganggarkan bantuan meteran listrik bagi rumah tangga miskin.

Pengadaan meteran listrik gratis ini melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019. Untuk kapasitasnya, Kepala Desa Puao, Hartati, mengatakan, masing-masing memiliki kapasitas sebesar 900 watt.

“Untuk tahap pertama ini di anggaran DD tahun 2019 ada sepuluh Kwh (meteran listrik) gratis yang kita berikan kepada warga yang belum memiliki KWh,” ujar dia kepada Detiksultra.com, Kamis (15/8/2019).

Pengadaan meteran listrik gratis ini, kata Hartati, merupakan aspirasi warga dalam Musyawarah Desa (Musdes) Puao.

“Pengadaan ini juga tidak terlepas dari hasil Musdes, kan harus sesuai permintaan masyarakat. Apalagi DD ini ditujukan untuk pembangunan desa dan kesejateraan masyarakat,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Hartati mengungkapkan, ke depan masih akan ada pengadaan meteran listrik gratis bagi warga yang belum memiliki.

“Kita rolling, step by step. Karena dalam anggaran pertahunnya banyak program yang diusulkan. Sehingga kita tidak bisa memposkan semua untuk KWh saja,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button