KolakaPendidikan

UAMBN MTs Kolaka Berjalan Lancar

PLAY

KOLAKA,DETIKSULTRA.COM – Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstardar Nasional (UAMBN) MTs di Kabupaten Kolaka, Selasa (3/4/2018) berlangsung lancar. Kekurangan lembar jawaban dan tulisan soal yang tak jelas tidak menjadi kendala.
Seperti terjadi di MTs Negeri 1 Kolaka. Menurut Wakil Kepala Bidang Kurikulum setempat, Arif Rusman, tidak ada hambatan berarti terjadi selama dua hari pelaksanaan ujian. “Kendala yang kita hadapi mulai dari kekurangan lembar jawaban atau soal yang tak jelas tulisannya itu tidak ada masalah.”
Ada seorang siswa yang tak mengikuti UAMBN. Siswa tersebut telah mengundurkan diri. “Kami dari pihak sekolah sudah mencoba mediasi, namun Haerul (siswa tersebut) sudah tidak mau lagi melanjutkan sekolahnya,” terangnya.
Sebelumnya siswa tersebut sempat mengikuti pelajaran pada semester ganjil. Masuk semester genap sudah tidak ikut lagi. Sementara nama yang bersangkutan telah masuk dalam daftar peserta ujian nasional.
Jumlah peserta ujian MTs Negeri 1 Kolaka sebanyak 450 siswa. Sedangkan sekolah yang menggabung ada dua MTs, masing-masing, MTs Al Aksah Induha dengan peserta 20 siswa dan MTs Babul Salam dengan peserta 41 siswa.
“Saya harap pelaksanaan ujian nasional terus berjalan lancer. Siswa yang melaksanakan ujian supaya belajar lebih giat, supaya nilainya maksimal. Tidak ada siswa yang tak lulus,” tutupnya.
Reporter: Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button