Kolaka

Satu Unit Rumah Warga Kolaka Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp200 Juta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satu unit rumah yang terletak di Dusun IV Desa Towua Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus terbakar, Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 09.00 WITA.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi mengungkapkan, kejadian itu bermula saat korban tengah duduk di teras rumahnya. Saat hendak ingin melihat anaknya yang sementara tidur, tiba-tiba ia melihat kepulan asap dari dalam kamar bagian belakang.

“Korban kaget ada api dari belakang kemudian korban membangunkan anaknya untuk keluar rumah,” ungkap Aipda Riswandi saat dikonfirmasi awak media.

Melihat api itu, tetangga korban berdatangan membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak berselang lama, pihak Polsek Wundulako bersama Bhabinsa Koramil 1412-02 Wundulako dan unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

Namun, lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat sehingga api hanya dipadamkan menggunakan ember dan baskom.

“Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, sementara rumah hangus beserta isinya,” jelasnya.

Pnyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, akan tetapi kerugian korban mencapai kurang lebih Rp200 juta. (bds*)

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button