Kolaka Utara

Disdag Kolut Dapat Batuan Kendaraan Operasional

PLAY

KOLAKA UTARA, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perdagangan (Disdag) Kolaka Utara (Kolut) mendapat bantuan empat unit motor. Selain kendaraan roda dua, Disdag juga dapat bantuan satu unit mobil Hilux. Lima unit kendaraan tersebut diperuntukkan sebagai kendaraan operasional Disdag Bidang Metrologi Legal untuk melakukan tera (ukur) ke pasar-pasar tradisional yang tersebar di 15 kecamatan se-Kabupaten Kolut.

Kepala Bidang Metrologi Legal, Nursing, S.TP, mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan lima unit kendaraan operasional yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut semua pasar yang ada di Kolaka Utara bisa termonitoring dan terlayani.

“Semoga ke depannya setelah adanya bantuan kendaraan operasional ini semua pasar di Kolut bisa terlayani dan terkontrol dalam hal tera (ukur) sebagai bentuk perlindungan konsumen menuju masyarakat Kolut yang tertib ukur,” Kata Nursing kepada Detiksultra.com, Kamis (24/10/2019).

[artikel number=3 tag=”perdagangan,kolut”]

Menurut Nursing, selain lima unit kendaraan, Disdag Kolut, Bidang Metrologi Legal juga mendapat bantuan satu unit alat timbang ilang dari DAK yang nantinya akan difungsikan sebagai timbangan ulang bagi masyarakat yang telah belanja kebutuhan pokok di pasar.

“Alat timbang ulang ini nantinya akan diletakkan atau simpan di salah satu pintu masuk pasar Lacaria Lasusua, sehingga semua masyarakat yang telah belanja kebutuhan pokok berupa terigu, gula pasir, beras, dan lain-lain yang merasa ragu dengan takaran di pasar tersebut bisa mengukur atau menimbang ulang belanjaannya untuk memastikan takarannya,” jelasnya.

Untuk sementara, lanjut Dia, alat timbang tersebut masih diamankan di kantor Disdag sampai lokasi teknisnya sudah betul-betul siap.

“Mengingat alat tersebut sangat sensitif dan tidak boleh terlalu digoyang, maka saat ini kita amankan dulu di kantor, nanti setelah dapat lokasi tepat dan teknis peletakan yang baik baru kita letakkan di sekitar pasar Lacaria Lasusua dan mungkin juga nanti akan diajarkan bagaimana cara menggunakan alat tersebut kepada masyarakat,” tutupnya.

Reorter: Muh. Risal
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button