Kolaka Utara

Bagi Daging Kurban, Gerindra dan Relawan ASR Kolut Tetap Patuhi Prokes

PLAY

KOLAKA UTARA, DETIKSULTRA.COM – Di momen perayaan Iduladha 1442 H/2021 M, relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pemotongan hewan kurban.

Tak terkecuali relawan ASR bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kolut dan Dewan Pimpinan Daeeah (DPD) Gerindra Sultra.

Dimana, penyembelihan hewan kurban dilakukan di salah satu halaman rumah warga yang ada desa Pongiha Kecamatan Lasusua, Kolut, Selasa (20/07/2021) kamarin.

Ketua ASR Kolut, Adi Saputra mengatakan meski Hari Raya Iduladha tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun semangat ber kurban tetap semarak dilakukan.

Dikatakannya, hewan kurban yang sudah disembeli kemudian ditimbang dan dikemas sesuai dengan ketentuan, lalu diserahkan kepada masyarakat.

Ia mengharapkan, apa yang diberikan meski Gerindra dan ASR Kolut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah daging kurban di auda salurkan kepada mereka yang membutuhkan khususnya masyarakat kurang mampu,” kata dia dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Rabu (21/7/2021).

Adi menambahkan, dalam mengadakan pemotongan dan pembagian hewan kurban, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Penegakan prokes ini supaya masyarakat tidak berkerumun dan menimbulkan potensi penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, selain di Gerindra dan relawan ASR Kolut, beberapa daerah lainnya juga telah mengadakan pemotongan hewan kurban.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button