Kolaka Timur

Kadek Rai Sudiani Terpilih Sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra

PLAY

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Prajaniti Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelenggarakan Lokasabha II atau musyawarah daerah dengan menetapkan Kadek Rai Sudiani sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra.

Musyawarah daerah tersebut diselenggarakan di lingkungan Pura Puseh, Desa Adat Eka Buana, Desa Putemata, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (3/12/2022).

Sebelum terpilih sebagai ketua, Kadek Rai Sudiani mesti melalui beberapa tahapan, di antaranya pencalonan dari beberapa perwakilan. Terdapat empat kandidat yang mencalonkan sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra.

Empat calon yang diusulkan tersebut, yakni dr Dewa Putu Ardika berasal DPC Prajaniti Kolaka Timur, Kadek Rai Sudiani diusul oleh DPC Prajaniti Kolaka, DPC Prajaniti Konawe Selatan, dan DPC Prajaniti Konawe. Kemudian Wayan Jasana diusul oleh DPD Prajaniti Sultra dan Eka Saputra yang diusulkan Ketua Umum DPP Prajaniti Pusat.

Kadek Rai Sudiani Terpilih Sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra

DPP Prajaniti Pusat menghasilkan keputusan yang disepakati oleh seluruh calon dengan menunjuk Kadek Rai Sudiani sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra dan dr Dewa Putu Ardika sebagai Dewan Penasehat, Eka Saputra sebagai Sekretaris DPD Prajaniti Sultra dan I Wayan Jasana sebagi Direktur Koperasi Prajaniti Sultra.

Ketua Panitia, Eka Saputra mengatakan, ribuan warga Hindu hadir memeriahkan Lokasabha tersebut. Lokasabha dirangkaikan dengan parade budaya baleganjur dan festival kuliner nusantara.

“Lokasabha kami kemas dengan melakukan pemberdayaan umat. Kami adakan di tengah-tengah pemukiman warga dan dilakukan secara gotong royong oleh warga Hindu. Tenda-tenda disediakan oleh warga kita di Desa Putemata, menu beragam makanan disediakan oleh ibu-ibu khususnya WHDI, demikian juga beragam tarian dan Baleganjurnya. Semua menu disediakan secara cuma-cuma untuk warga yang hadir,” ujar Eka Saputra.

Kadek Rai Sudiani Terpilih Sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra

Ketua DPD Prajaniti Sultra yang juga Anggota DPD RI mewakili Sultra, dr. Dewa Putu Ardika Suputra mengatakan, Prajaniti ada untuk melayani warga dan selalu berada di tengah-tengah warga.

Ketua Umum Prajaniti K.S. Arsana menekankan, pentingnya warga Hindu menjaga Pancasila dan merawat kebhinekaan.

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengucapkan terima kasih atas peran warga Hindu dalam membangun Kolaka Timur.

“Saya adalah bupati milik semua warga tanpa kecuali,” ujar Abdul Azis. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button