Regional

HUT Perkemi ke-54, Lukman Abunawas Harap Atlet Kempo Prestasi di PON Papua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) merayakan HUT ke 54 tanggal 2 Februari 2020. Momen perayaan HUT Perkemi berlangsung dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, di pelataran kantor gubernur Sultra, Minggu pagi.

Pembukaan HUT Perkemi dilakukan dengan pengucapan janji dan ikrar Shorinji Kempo.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mengucapkan selamat hari jadi Perkemi ke 54 tahun, dan mengapresiasi eksistensi organisasi bela diri itu yang telah terbentuk di 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

Mantan Ketua KONI itu mengingatkan kepada seluruh anggota Perkemi kompak dan saling dengan disiplin tinggi dan menghargai seniornya dalam keorganisasian.

“Semakin berisi ilmu maka seharusnya semakin merendahkan sikap,” ungkapnya.

“Kuasai dirimu sebelum menguasai emosimu, mampu menguasai diri kita cerminan siapa kita,” sambungnya.

BACA JUGA :

Lukman Abunawas berharap pembinaan olahraga ini bisa mengasah kekuatan dan kemampuan bela diri kempo, agar nantinya bisa melahirkan atlet handal yang bisa mengharumkan nama daerah baik dilevel nasional maupun internasional.

Salah satu target Lukman, atlet Kempo daerah bisa berprestasi di PON XX Papua 2020.

Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba, menyatakan 54 tahun yang lalu pada tanggal 2 februari 1966 Flashback kempo dibawa oleh pelajar mahasiswa indonesia di Jepang seperti, Indra Karasasmita, Ginanjar Kartasasmita dan kemudian masuk di indonesia dan mendirikan Perkemi hingga kini.

Untuk Perkemi sendiri masuk di Sultra pada tahun 1983, dan secara keorganisasian dibentuk pertama kali pada tahun 1977.

Untuk diketahui dilakukan atraksi Shorinji Kempo meliputi serimonial embu berpasangan dan Randori, serta dihadiri 200 orang Khensi dari Dojo Konsel dan Dojo Kendari.

Reporter: M4
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button