Buton

Untuk Kemajuan Sektor Perdagangan Buton, La Bakry Audensi bersama Jerry

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Komitmen Pemerintah Kabupaten Buton dalam memacu geliat pembangunan daerah tidak perlu diragukan lagi. Sektor perdagangan menjadi salah satu sektor yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini di buktikan dengan kegiatan audiensi Bupati Buton La Bakry dengan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga di Ruang Rapat Wamen Perdagangan, Jakarta, Rabu, 30 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada audiensi ini, Bupati Buton mengusulkan beberapa program kepada Wakil Menteri Perdagangan. Usulan tersebut antara lain Kementerian Perdagangan diharapkan bisa memberi dukungan pada pembangunan pasar modern di Ibukota Pasarwajo.

” Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Buton sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kementerian Perdagangan RI dalam hal ini Bapak Wakil Menteri yang menerima kami tadi untuk mengusulkan beberapa program pembangunan infrastruktur perdagangan seperti pasar dan lainnya untuk mendapatkan support dari kementerian Perdagangan,” kata Bupati Buton.

Lebih lanjut, Politisi Golkar ini membeberkan beberapa program dimaksud di antaranya kelanjutan pembangunan pasar dua tahun lalu, kemudian pembangunan pasar baru termasuk pembangunan pasar modern di ibukota kabupaten.

“Tentu saja harapan seluruh masyarakat Kabupaten Buton, Kementerian Perdagangan bisa mengabulkan dan merespon usulan ini pada tahun anggaran 2021 mendatang,” katanya.

Selain itu, Bupati Buton berharap Pemerintah Pusat bisa membantu kelanjutan pembangunan pasar di dua desa yg berada di Kabupaten Buton. Tidak berhenti di situ, pasar di Desa Waoleona Kecamatan Lasalimu dan Desa Bukit Asri Kecamatan Kapontori juga menjadi prioritas Pemda karena menjadi daerah perbatasan dengan kabupaten lainnya untuk dapat dikembangkan melalui dukungan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan RI.

“Kemudian ada pasar di dua desa yang belum terselesaikan pembangunannya yaitu pasar di Desa Gunung Jaya dan Pasar di Ambuau Indah. Pembangunan pasar baru di tingkat desa yaitu di Desa Waoleona dan Bukit Asri. Daerah-daerah ini merupakan daerah yang perlu support dari Kementerian Perdagangan sehingga aktivitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Buton, di pesisir dan perbatasan antar daerah bisa tumbuh dan berkembang karena adanya fasilitas yang dibangun oleh pemerintah pusat dan daerah,” tutur orang nomor satu di Buton ini.

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menyambut baik usulan pemerintah Kabupaten Buton tersebut. Wamen mengatakan akan mengupayakan usulan pembangunan pasar modern dan pengembangan sejumlah pasar lainnya di Kabupaten Buton dapat diakomodir.

Ia menjanjikan akan berkunjung di Kabupaten Buton untuk melihat secara langsung kondisi pasar di Kabupaten Buton dan pengembangannya ke depan.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button