Buton

Pj Bupati Buton Ajak ASN Tingkatkan Etos Kerja

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA. COM – Para asisten, kepala OPD, dan kepala bagian harus menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. Asisten harus mengkoordinir program kegiatan menjadi tugas dan kewenangannya. Asisten mengkoordinir dinas-dinas yang terkait di bidangnya.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran, ketika membuka Rapat Koordinasi Percepatan Reformasi Birokrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton, di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, 8 Desember 2022.

“Misalnya Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra, membidangi pemerintahan seperti dengan pembinaan wilayah kecamatan, kelurahan dan desa. Asisten II membidangi bidang ekonomi pembangunan di dalamnya ada dinas perdagangan, perindustrian, bagian perekonomian dan dinas lingkungan hidup. Jika terdapat permasalahan dalam masyarakat maka tugas asisten bidang ekonomi dan pembangunan mengkoordinir dinas-dinas yang ada di dalamnya untuk menyelesaikan hal tersebut,” jelasnya.

Kepala BPKAD Sultra ini mencontohkan salah satu keluhan masyarakat tentang sampah yang sudah berhamburan dan berserakan di Pasar Kaloko. Begitu juga dengan Asisten 3, yang tugasnya mengkoordinasikan fasilitas umum, contohnya mengenai mes Buton yang ada di Kota Kendari itu menjadi bagian dinas yang memang menangani dan bersama asisten terkait untuk menyelesaikannya.

Ia juga mengajak semua ASN Lingkup Pemkab Buton untuk bekerja dan meningkatkan etos kerja dan memanfaatkan anggaran yang ada.

 

Reporter : Lia
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button