Buton

Kerusuhan Terjadi di Buton, Rumah dan Kendaraan Dibakar Massa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kerusuhan terjadi di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, (22/11/2021) sekira pukul 19.30 Wita.

Diketahui sekelompok masyarakat Desa Lasalimu Pantai melakukan tindakan anarkistis karena tidak terima dengan hasil putusan pengadilan atas perkara sengketa tanah dengan Nomor Perkara 14/Pdt.G/2021/PN Psw antara Wa Ode Amalah selaku penggugat melawan Kades Lasalimu Pantai, Hanudin selaku tergugat. Perkara ini dimenangkan oleh Wa Ode Amalah.

Akibat kejadian tersebut, dua unit rumah, satu unit kendaraan roda empat dan tiga unit kendaraan roda dua dibakar massa, serta satu unit kendaraan roda empat dirusak.

Beruntung, aparat keamanan dari Polres Buton, Polsek Ambua Indah bersama Koramil Lasalimu sudah berada di lokasi untuk mengendalikan massa.

Saat dikonfirmasi, Kabidpenmas Polda Sultra Kompol Rony Syahendra membenarkan insiden itu. “Kapolres Buton saat ini bersama anggota berada di TKP,” kata Rony.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hingga berita ini ditayangkan aparat gabungan masih terus berjaga dan menenangkan massa. (bds*)

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button