Buton

Jelang Pembukaan Festival Budaya Tua 12 Yacht Tiba di Buton

PLAY

PASARWAJO, DETIKSULTRA.COM – Festival Budaya Tua Buton akan dibuka Senin (19/8/2019) dan diawali dengan pameran budaya dan pemukulan gendang tanda dimulainya Festival Posuo.

Untuk menyaksikan pembukaan Festival Budaya Tua Buton tahun 2019, hingga Minggu (18/9/2019) sebanyak 12 yacht dari 66 yang sudah melakukan konfirmasi, sudah tiba di Teluk Pasarwajo. Bahkan belasan turis yang lebih awal tiba, mengikuti upacara HUT RI bersama Pemerintah Kabupaten Buton.

“Kami belum tau pastinya apakah 66 kapal yang sudah konfirmasi tiba seluruhnya pada acara pembukaan, karena mereka bebas mau kemana,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa via WhatsApp, Minggu (18/8/2019).

Pada pembukaan nanti lanjutnya, juga akan digelar grand final pemilihan La Oti dan Wa Oti yang sebelumnya sudah melalui tahapan seleksi.

“Puncaknya nanti para turis akan menyaksikan ritual Pekande-kandea, Pedhole-dhole, Tandaki, Posuo serta Tarian Kolosal yang akan digelar pada puncak Acara Festival Pesona Budaya Tua 2019,”ungkapnya.

Rencananya malam pembukaan festival Budaya Tua Buton akan dihibur dengan Artis Ibu Kota Mitha Talahatu.

Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button