ButonKesehatan

Gencar Berantas Covid-19, Polres Buton Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Upaya penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 terus dilaksanakan di masyarakat dengan melibatkan aparat keamanan daerah.

Di Kabupaten Buton, Kepolisian Resort (Polres) Buton, Kodim 1413 dan petugas medis intens melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, di Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Penyemprotan Disinfektan dipimpin langsung Kapolsek Pasarwajo, IPTU La Ode Made, SH, dan Danramil 1413-02 Pasarwajo, Kapten Inf. Bahari.

Kapolres Buton, melalui Kapolsek Pasarwajo, IPTU La Ode Made, mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan tangkal Covid-19 ini, dibagi menjadi tiga kelompok terdiri dari anggota TNI, anggota Polri, dan petugas medis Puskesmas Pasarwajo.

“Sesuai prosedur kita laksanakan, dan kegiatan penyemprotan berjalan lancar dan aman serta kondusif juga mendapatkan tanggapan Positif dari Masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:

Kapolsek Pasarwajo juga meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan imbauan pemerintah dan menerapkan protocol kesehatan.

“Kiranya kepada masyarakat agar tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun serta tetap waspada dan terapkan protocol kesehatan dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, aparat bersama masyarakat Wilayah Buton menerapkan protap Covid-19 dengan gencar memantau setiap warga pendatang dari luar daerah. Mereka yang dicurigai potensi Covid-19 diimbau segera mengecek kesehatan di rumah sakit.

Harapan mereka, Buton bebas dari wabah Covid-19 dan masuk dalam lingkaran zona hijau pandemi di Sultra.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button