Buton

Dandim Buton Serahkan Bantuan Tunai PKLWN kepada 7.000 KK di Wakatobi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhammad Faozan menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung, dan nelayan (BTPKLWN) pada sedikitnya 7.000 kepala keluarga (KK) di Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Jumat (15/4/2022).

“Bantuan ini diberikan pada warga yang benar-benar membutuhkan. Utamanya bagi warga yang ingin mengembangkan usahanya dengan bantuan yang diterima,” jelas Letkol Arm Muhamad Faozan dalam sambutannya.

Faozan menuturkan, Kodim Buton hanya memfasilitasi bantuan negara untuk sedikitnya 7.000 KK di Wakatobi. Setiap KK mendapatkan uang tunai Rp600 ribu. Dengan harapan, setiap penerima bantuan dapat mengembangkan usahanya dan memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya.

Proses penyaluran melalui pendataan manual yang dilakukan oleh jajaran babinsa di setiap Koramil. Kemudian data penerima tersebut diseleksi kembali di dalam data aplikasi. Penyaluran bantuan tersebut diberikan secara bertahap untuk empat wilayah Wakatobi.

Pada 15 April 2022 diberikan di Kepulauan Wangi-wangi, 16 April 2022 diberikan di Kaledupa, 17 April 2022 diberikan di Tomia, dan 18 April diberikan di Binongko. (bds*)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button