Buton

Bupati Buton Terima Kunjungan Kabinda Sultra

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA. COM – Bupati Buton La Bakry menerima kunjungan kerja Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Provinsi Sulawesi Tenggara, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana bersama rombongan, di aula Rujab Bupati Buton, Pasarwajo, kamis siang, 23 September 2021

Kabinda Provinsi Sultra dalam kunkernya di Kabupaten Buton didampingi Kaposda Baubau Kompol Ridwan, Kasubag Dukmin, Ops, Tri Romadhani, Kopda La Ode Parman, Rahman dan Ny Toto Oktaviana.

Kunjungan kerja Kabinda di Kabupaten Buton sehubungan dengan upaya pemerintah untuk bersama-sama menangani pandemi yang sudah hampir dua tahun melanda negeri ini. Berdasarkan informasi, di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara terbaik dalam menangani Covid-19.

Dalam rilis yang dikeluarkan Kemendagri, Kabupaten Buton hari ini telah turun dari level 2 ke level 1 dalam kasus Covid-19.

“Ini berkat kerja keras kita semua khususnya seluruh Tim Gugus Kabupaten Buton dalam upaya menahan laju penyebaran Covid-19 serta dukungan masyarakat dengan tetap menjaga prokes dan juga mengikuti vaksinasi,” ungkap Bupati Buton.

Meski telah berada di level 1, Bupati Buton menegaskan agar masyarakat tidak lengah dengan tetap memperpanjang PPKM. Semoga pandemi segera berakhir.

Ketua Bapera Sultra ini juga memaparkan kekayaan alam Buton berupa aspal alam. “Dari utara Kecamatan Lasalimu (Lawele) sampai bagian selatan (Busel) terbentang sepanjang kurang lebih 74 kilometer gunung yang memuat material aspal. Itu bisa dibayangkan potensinya yang tidak pernah habis padahal sudah diambil sejak zaman Belanda untuk pengaspalan seluruh jalan di Indonesia saat itu,” papar Bupati Buton.

Lebih lanjut orang nomor satu di Buton ini menuturkan tentang Kabupaten Buton yang pernah menjadi kabupaten yang sangat besar di Provinsi Sulawesi Tenggara. Dan hari ini sudah terbagi menjadi 6 wilayah yaitu Bombana, Wakatobi, Busel, Butur, Buteng, dan Kota Baubau yang memiliki satu Dandim.

“Untuk itu, saya kira perlu disuarakan bahwa saya bersama Dandim, kami siap jika kepulauan ini menjadi 1 wilayah korem,” tegas bupati.

Hal ini telah didukung tersedianya lahan seluas 106 hektare yang sudah disiapkan oleh pemda bersama masyarakat Buton sebagai lahan pembangunan gelar satuan TNI-AD wilayah Provinsi Sultra.

“Semoga Ini bisa menjadi bahan pertimbangan mudah-mudahanan dalam waktu cepat rencana pengembangan gelar satuan TNI-AD ini bisa terealisasi,” tutup Bupati Buton

Dalam kesempatan yang sama, Kabinda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviani menyampaikan perasaan bangga dan terhormat atas sambutan pemerintah Kabupaten Buton yang begitu hangat.

“Selain rutin berkoordinasi dengan TNI Polri dan berusaha melakukan deteksi dini terhadap setiap ancaman, kami juga selalu membuat opini agar Sultra tetap dalam kondisi aman. Olehnya itu, kami titip kepada pemerintah khususnya bupati agar memanfaatkan para kominda ini sebagai mata dan telinga pemerintah,” kata Kabinda.

Kabinda juga meminta kepada pemerintah saerah untuk mendukung tenaga kesehatan terkait kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang menyasar anak sekolah usia 12-17 tahun dan masyarakat umum lainya. (cds*)

Reporter : Lia
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button