Buton

Bupati Buton Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Pariwisata

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Buton bukan hanya untuk mendukung destinasi unggulan Wakatobi, tetapi bisa berpotensi menjadi destinasi unggulan Kabupaten Buton.

Begitu kata Bupati Buton, La Bakry, saat membuka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran (Termasuk Digitalisasi ) Destinasi Pariwisata yang diadakan Dinas Pariwisata Kabupaten Buton di Aula Hotel Buton Raya , Sabtu 16 Oktober 2021.

Bupati Buton mengatakan, dalam memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Buton, semua elemen harus sering berdiskusi untuk menemukan cara membaca peluang, sehingga paling tidak, secara lokal bisa mendapatkan wisatawan lokal yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar daerah destinasi wisata.

Orang nomor satu di Buton itu juga mengatakan seiring dengan perkembangan jumlah kunjungan wisatawan beberapa tahun terakhir maka diperlukan perencanaan pengembangan pariwisata seperti pemasaran.

“Zaman sekarang ini adalah zaman digital, semua hal bisa dijangkau dengan alat digital, seperti juga perkenalan dan pemasaran pariwisata ini, kita bisa melakukan promosi lewat media sosial,” kata Bupati Buton.

Ketua Bapera Sultra ini mengungkapkan, Kabupaten Buton bukan hanya sekadar daerah yang mendukung destinasi unggulan Wakatobi, tetapi Buton juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indah.

“Kalau di Wakatobi terkenal dengan surga bawah laut dan panorama alamnya, Kabupaten Buton juga memiliki dua-duanya untuk dijadikan wisata alam unggulan,” katanya.

Untuk itu Ketua Partai Golkar Buton ini berharap agar peserta yang mengkuti pelatihan bisa mengembangkan diri menjadi SDM pariwisata berkarakter yang bisa berdiskusi, juga dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah.

Tentu saja untuk kepentingan bersama dan menunjang pembangunan daerah karena kunci keberhasilan pariwisataan terletak pada SDM kepariwisaataan sebagai pemberi pelayanan, kenyamanan dan kepuasan terhadap wisatawan. (bds*)

 

Reporter: Lhia
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button