Buton Utara

Wakil Bupati Butur Hadiri Rapat Persiapan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sultra di Kendari

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali menghadiri rapat pra pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ke -29 di Kendari, Rabu (27/7/2022).

Rapat yang digelar di aula kantor Gubernur Sultra ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Sultra Asrun Lio.

Turut hadir dalam rapat ini Asisten I Setda Sultra Muhammad Ilyas Habibu, Kakanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin, Ketua MUI Sultra KH Mursyidin, dan para ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten/kota se-Sultra.

Sesuai jadwal yang telah disepakati bersama, MTQ ke -29 tingkat Provinsi Sultra akan dilaksanakan di Kendari pada 8–16 Agustus 2022.

Ahali yang dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, ia wajib hadir dalam rapat ini karena selain sebagai wakil bupati, ia juga sebagai Ketua LPTQ Buton Utara.

Selain jadwal pelaksanaan yang telah disepakati bersama, setiap kabupaten/kota juga wajib mengikuti pawai taaruf dan karnaval.

Dalam rapat tersebut, Ahali meminta kepada panitia pelaksana agar secepatnya mengirimkan rundown kegiatan MTQ kepada tiap-tiap kabupaten /kota. Apalagi setiap kabupaten/kota juga pasti di hadapkan dengan kesibukan persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Sehingga seluruh peserta MTQ dapat melakukan persiapan yang terkesan tidak terburu-buru,” ucap Ahali. (bds)

Reporter: Laode Baharudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button