iklan
Buton Utara

Wakil Bupati Butur Buka Raker Ikatan Bidan Indonesia

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Buton Utara menyelenggarakan rapat kerja, Jumat (18/11/2022). Rapat Kerja IBI yang diselenggarakan di aula Bappeda ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Buton Utara, Ahali. Turut hadir kegiatan ini, perwakilan pengurus IBI Provinsi Sultra, Waode Fatimah, Ketua Pengurus IBI Cabang Buton Utara, Suwiati, sejumlah anggota DPRD, dan OPD Buton Utara.

Dalam sambutanya, Ahali mengimbau kepada seluruh bidan di Buton Utara agar menjalankan tugas secara profesional dan terus meningkatkan pelayanan kepada pasien.

“Keberadaan bidan sangat strategis di tengah tengah masyarakat, di mana bidan berperan penting dalam pelayanan khususnya kesehatan ibu hamil, ibu melahirkan, bayi, anak balita dan kesehatan reproduksi,” ujar Ahali.

Diharapkan pula, bidan dapat membangun komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam pelayanan kesehatan masyarakat tutur Ahali. Terutama dalam mengatasi tingginya angka kematian ibu hamil danĀ  melahirkan.

“Saya selaku pimpinan daerah berharap agar bidan dapat meningkatkan derajat kesehatan dengan target menurunkan angka kematian ibu dan anak secara signifikan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas,” tutupnya. (cds)

 

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button