Buton Utara

Pemkab Butur Target Gelar Fishing Tournament Tingkat Nasional

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muh. Hardhy Muslim resmi menutup Fishing Tournament Butur, di Dermaga Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Senin (28/3/2022).

Dalam menyosong Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara yang ke-15, pemda menyelenggarakan Fishing Tournament Butur. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, 26–28 Maret 2022 yang diikuti 94 tim dengan jumlah peserta 413 orang dari berbagai kabupaten. Sebanyak 221 orang kategori mancing modern, dan 192 peserta mancing tradisional.

Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim mengatakan, melihat antusiasme masyarakat mengikuti Fishing Tournament Butur ini, Pemda Butur merencanakan bakal menggelar fishing tournament tingkat nasional.

“Kita menginginkan kegiatan ini berkelanjutan, mungkin bukan lagi regional Sulawesi Tenggara. Ke dwpanya, kita akan merencanakan fishing tournament tingkat nasional,” kata Hardhy dalam sambutannya, Senin, 28 Maret 2022.

Dia membeberkan, dalam waktu dekat ini Pemda Butur bakal merencanakan fishing tournament tingkat nasional dengan melibatkan beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara. Namun pusat kegiatannya nanti ada di Buton Utara.

“Kita akan melibatkan Kabupaten Wakatobi, Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sang Jendral ASN Butur ini mengatakan, Pemda Butur berkomitmen akan menyelenggarakan fishing tournament tingkat nasional tersebut antara Oktober dan November 2022.

“Kurang lebih waktu persiapan kita sisa 7 bulan. Olehnya itu, saya sampaikan kepada teman-teman mulai sekarang kita harus sudah bekerja,” pungkasnya.

Dalam akhir sambutanya, Hardhy mengajak seluruh stakeholder terkait untuk menyukseskan penyelengaraan fishing tournament tingkat nasional di Butur. Kendati demikian, kata Hardhy, sebagai tuan rumah, persiapan kapal menjadi prioritas dalam menyelenggarakan fishing tournament tingkat nasional.

Menurutnya, fishing tournament yang direncanakan tersebut dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Butur. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button