Buton Utara

Kadis PMD Buton Utara Pantau Persiapan Desa/Kelurahan Jelang Pembukaan Lasqi

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Kepala Dinas PMD Buton Utara, Amaluddin, memantau persiapan seluruh Desan kecamatan jelang pembukaan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Katanya, persiapan yang dilakukan mulai penataan lingkungan khususnya area jalan yang akan dilintasi para kontingen Lasqi, termasuk peninjauan penginapan untuk para tamu selama pagelaran Lasqi di Butur.

“Semua jalur yang dilalui para delegasi, OPD yang ditunjuk jadi LO, fasilitas lain seperti penginapan dan lainnya, yang berkaitan dengan kegiatan Lasqi,” ujar Amaluddin.

Lasqi yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara, berlokasi di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu. Rencananya, kegiatan akan dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Amaludin juga menjelaskan bahwa peran PMD dalam kegiatan Lasqi penting untuk memastikan kesiapan seluruh desa/kelurahan bahkan kecamatan, agar kesan daerah Butur lebih baik. Apalagi ada tamu undangan dari daerah lain yang.pasti menyaksikan pemandangan daerah Butur.

Orientasi pembenahan wilayah di Butur jelang pembukaan tersebut, supaya kegiatan Lasqi bisa berlangsung dengan baik.

“Sebenarnya saya LO-nya Muna, tetapi Muna tidak hadir, namun demikian saya tetap memfasilitasi teman-teman dari daerah lain bila ada masalah, terutama penginapan,” pungkasnya.

Reporter: M4
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button