Buton Utara

Empat Bulan Dilantik, Pj Kades Lasiwa Sukses Berbenah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah empat bulan dilantik, PJ Kepala Desa (Kades) Lasiwa, LM. Yomar Yasir S.Sos.MM menunjukkan kinerja dengan melakukan pembenahan struktur, baik di kalangan perangkat desa maupun lingkungan Desa Lasiwa.

Salah satu upayanya yakni membenahi administrasi disiplin kehadiran para perangkat desa.

Yomar mengungkapkan bahwa selama ini perangkat Desa Lasiwa kurang aktif berkantor, selain itu absensi kehadiran tidak terkontrol.

Akbatnya, staf berkantor tidak sesuai jam kerja yang ditetapkan.

Dengan terlantiknya yomar yasir sebagai kades, langsung bertekad mengubah kebiasaan para perangkat desa yang tak disiplin.

“Absen terkesan diisi tidak sesuai jam masuk kantor, olehnya itu saya menekankan agar Perangkat Desa berkantor sesuai Jadwal, masuk kantor pukul 08.00 pagi dan pulang pukul 14.00 siang. Hal ini diterapkan karena sesuai PP Nomor 11 Tahun 2019, tentang kenaikan tunjangan Perangkat Desa sehingga status Perangkat Desa setara dengan ASN Gol IIa,“ jelasnya.

Selain penekanan kedisplinan pada internal Perangkat Desa, Yomar juga melakukan pembenahan lingkungan pemukiman warga Desa Lasiwa.

Setiap pekarangan rumah warga wajib dibuatkan pagar, dan pihak Pemerintah Desa menyediakan Paku, Cat, dan Ring untuk warga lansia.

“Saya lahir dan besar di Desa Lasiwa, jadi saya punya tanggung jawab dan kewajiban moral untuk membangun Desa ini bersama dengan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Kata Yomar, Kerjasama antara Pemerintah Desa dan seluruh Stake holder yang ada di desa ini, merupakan kunci keberhasilan Program berbagai bidang demi kemajuan Desa Lasiwa.

 

Reporter: M4
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button