Buton Tengah

Ada Warga yang Takut Puasanya Batal, Puskesmas Lakudo Buteng Layani Vaksinasi Malam Hari

PLAY

BUTON TENGAH, DETIKSULTRA.COM – Masyarakat Kecamatan Lakudo, Buton Tengah (Buteng) antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung Aula MAN 1 Lakudo. Puskesmas Lakudo sendiri menargetkan 185 warga untuk divaksin.

Kepala Puskesmas Lakudo Hadijah mengatakan, vaksinasi ini berlangsung tiga hari. Pada hari pertama, masyarakat Lakudo sangar antusias mengikuti vaksinasi. Terbukti dengan banyaknya jumlah warga yang vaksin di hari pertama.

“Pencapaian kami di hari pertama 135 orang. Ini kami belum tambah dengan capaian hari kedua dan ketiga. Secara keseluruhan kami target 185 orang,” kata Hadija di aula MAN 1 Lakudo, Jumat (22/4/2022).

Hadijah menuturkan, program vaksinasi ini selain dilaksanakan siang hari juga pada malam hari. Pasalnya, sebagian masyarakat ada yang takut membatalkan puasanya jika vaksin di siang hari.

“Tidak masalah, yang penting masyarakat mau melakukan vaksin, kami dari pihak puskesmas siap melayani 24 jam,” bebernya.

Program vaksinasi ini digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama, Polres Baubau, dan Puskesmas Lakudo. (bds*)

 

Reporter: M9
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button