Bombana

Suwandi Terpilih Ketua Hipmi Bombana, Sucianty Saenong: Bangun Pengusaha By Design

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Suwandi terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bombana pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III yang digelar di Gedung Tanduale Kantor Bupati Bombana, Sabtu (11/12/2021).

Dalam pergelaran Muscab tersebut juga dihadiri Ketua Umum Hipmi Sultra, Hj. Sucianty Suaib Saenong. Ia menyampaikan bahwa, kedepan Hipmi Sultra bakal merekrut pengusaha-pengusaha lokal untuk menjadi binaan Hipmi, guna membesarkan bisnisnya dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Hipmi.

“Di Hipmi punya koneksi yang luas, anggota Hipmi bisa saling bahu membahu untuk mengembangkan usahanya, juga mengedukasi dengan mengadakan seminar-seminar untuk bisa menjadi pengusaha agar tidak semua pemuda berkeinginan menjadi PNS,” ujar Sucianty.

Ada beberapa kategori pengusaha di Indonesia, antara lain kategori pengusaha by nasib dan by nasab. Namun, saat ini Hipmi tengah fokus mengerakkan pengusaha muda untuk menjadi pangusaha ‘by design’.

Pengusaha by design tidak lagi hanya menunggu by nasab atau by nasib, tetapi mengubah pola pikir pemuda untuk menjadi pengusaha.

 

Reporter: Arif
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button