Bombana

Ratusan Rider Ramaikan Bomtrac Jelajah Wonua Bombana, Salah Satunya Wabup Konsel

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pencinta motor trail kembali ditantang menjajal jalur ekstrem di Kabupaten Bombana dalam event Bomtrac Jelajah Wonua Bombana Part 2, Sabtu (23/7/2022). One day trail adventure ini diikuti ratusan rider dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara. Sejumlah rider asal Sulawesi Selatan juga turut andil dalam kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid juga ikut serta memeriahkan event tersebut. Menurutnya, jalur yang disajikan sangat menantang. Jalurnya meliputi tanjakan dan dipenuhi akar pepohonan.

“Setiap daerah mempunyai karakteristik membuat jalurnya, jalur di Bombana yang paling ekstrem tanjakan pegunungan yang dipenuhi dengan akar pohon, itulah seninya. Kami di sini dari berbagai daerah, tapi rasa persaudaraan cukup kuat dan tidak ada status jabatan di jalur trabas,” kata Rasyid pada detiksultra.com.

Ia menyarankan, ke depan event seperti itu bisa diatur oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) agar jadwal even tidak bertabrakan. Pasalnya, event hari ini bertabrakan dengan trabas Makassar.

Ketua Bomtrac Jelajah Wonua Bombana Iptu Suis Mail mengatakan, untuk mencegah rider tidak tersesat diwajibkan mengikuti semua jalur. Jalur Bomtrac sendiri dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona satu berada di Desa Larete, zona dua berada di Rarowatu, dan zona tiga berada di Kasipute.

“Star dari halaman Polres Bombana dan finish di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute, jarak tempuh zona satu sampai zona tiga sekitar 33 kilometer dengan waktu lima jam,” ujar Iptu Suis Mail.

Lima unit motor menjadi hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Usai melintasi semua zona jalur, para rider juga disajikan dengan tantangan tanjakan berhadiah.

Meski susah payah berusaha melewati tanjakan, para rider terlihat bersemangat dan menikmati tantangan. (bds*)

 

Reporter: Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button