Bombana

Ratusan KK di Bombana Terima Bantuan PKH, BLT dan KUBE

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Bombana menyerahkan langsung bantuan kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) yang merupakan pemberian bantuan bersyarat kepada keluarga miskin dan rentan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan tersebut untuk mengurangi dampak ekonomi atas kebijakan pengalihan subsidi bahan Bakar Minyak (BBM), juga transparansi penggunaan anggaran belanja negara melalui Kementerian Sosial.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj Bupati Bombana Burhanuddin. Ia mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diserahkan dalam bentuk tunai tahap dua sebesar tiga ratus ribu rupiah untuk November dan Desember 2022.

Bantuan program sembako juga diberikan dengan besaran enam ratus ribu rupiah untuk bulan Oktober, November dan Desember.

“Pemerintah juga melakukan pendampingan kepada KPM yang tidak dapat lagi meninggalkan rumah karena faktor usia, pendamping harus mendatangi kediaman KPM itu,” kata Burhanuddin saat memberikan sambutan, Minggu (4/12/2022).

Selain bantuan sosial yang berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial, penanganan dampak inflasi kenaikan BBM, Pemkab Bombana juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana APBD bagi 4.746 KPM dengan total nilai dua miliar rupiah lebih.

Pembagian BLT per-KPM dengan nilai empat ratus ribu rupiah berlaku Oktober hingga Desember 2022. Tak hanya itu, Pemkab Bombana juga menyalurkan bantuan pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 76 kelompok penerima melibatkan 509 KK miskin dengan total dana satu miliar rupiah lebih. (bds)

 

Reporter: Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button