BombanaKesehatan

Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji Asal Bombana

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bombana, mulai melakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana, Senin (17/2/2020).

Pemeriksaan penunjang seperti laboratorium untuk pemeriksaan darah, urine, dan rontgen, untuk memastikan diagnosis penyakit para calon jemaah haji.

“Pemeriksaan kesehatan hari pertama, kita fokuskan untuk zona Rumbia dan Poleang, nanti esok untuk wilayah Kabaena,” ujar H. Jumaing – Ka Kemenag Bombana.

Untuk total jumlah calon jemaah haji yang seharusnya ikut dalam pemeriksaan kesehatan kali ini, belum bisa ditentukan jumlah pastinya, sebab diperkirakan masih ada tambahan dan penggabungan jumlah calon jemaah haji lainnya.

Sebelumnya, sebanyak 41 calon jemaah haji asal Bombana ini, telah melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama, selama dua hari di Puskesmas Rumbia.

BACA JUGA :

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bombana, H. Jumaing mengatakan, setelah pemeriksaan kesehatan, para calon haji masih harus menunggu untuk tahap selanjutnya, yakni proses pengecekan kesehatan yang dilakukan minimal tiga kali.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan terakhir akan dilakukan di embarkasi untuk mengetahui layak-tidaknya seorang jemaah haji diberangkatkan ke tanah suci.

“untuk kepastiannya jumlahnya belum, nanti setelah semua proses penambahan baru bisa diketahui jumlah finalnya,” ucap H. Jumaing

Reporter: Arif
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button