Bombana

Kominfo Bombana Bekali Admin OPD Terkait Sistem Informasi

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Guna memaksimalkan keterbukaan informasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bombana, dinas komunikasi, informatika dan statistik memberikan pembekalan kepada seluruh admin organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sistem informasi serta aplikasi Rumah Publikasi dan Informasi di kantor Kominfo Bombana, Senin (25/7/2022).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Man Arfa mengatakan, dalam aktivitas kehidupan manusia, kebutuhan informasi manusia makin hari semakin tinggi.

Oleh karena itu, perlunya membekali diri dalam kemajuan teknologi informasi di era society 5.0 ilmu pengetahuan yang berbasis modern.

“Terutama yang muda – muda, harus bekali diri dengan ilmu pengetahuan teknologi informasi. Kita memang sekarang disambut teknologi informasi. Di samping memahami itu, semua piranti dan subtansi tugas juga harus kita pahami dan harus memahami esensi dari undang – undang tentang keterbukaan informasi publik” ujar Man Arfa.

Man Arfa juga mengingatkan pentingnya memilah informasi yang sifatnya tertutup atau privasi dan mana yang bisa untuk umum.

“Misalnya, surat yang ditujukan kepada nama pribadi tetapi memiliki kop dinas, itu tidak boleh dibuka. Kecuali menggunakan nama kepala dinas, itu baru bisa di buka,” kata Man Arfa. (bds)

 

Reporter: Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button