BombanaKesehatan

HIMPSI Sultra Lakukan Pendampingan 21 Anak Terpapar Covid-19

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 21 anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berada di Rusunawa Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, mendapat pendampingan dari Himpunan Psikolog Seluruh Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Tenggara pada Minggu (17/5/2020).

Pendampingan anak terkonfirmasi positif Covid-19 oleh HIMPSI di inisiasi oleh Pemkab Bombana melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bombana. Pendampingan 21 anak tersebut dilaksanakan hingga Selasa 19 Mei nanti.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Bombana, Heryanto mengatakan, pendampingan ini dilakukan untuk membantu mereka agar bisa mengatasi masalah yang bisa mempengaruhi kondisi mental dan kesehatannya.

“Kegiatannya dimulai hari ini dengan melakukan kunjungan ke rusunawa dan melakukan pengamatan awal kondisi adik-adik kita disana, harapan kita mereka kuat menghadapi semua ini,” papar Heryanto.

Heryanto juga berterimakasih kepada HIMPSI yang cepat merespon surat Pemkab Bombana dan berharap bisa memberikan solusi terhadap permasalahan psikologis yang mereka alami.

Reporter: Arif
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button