Bombana

DPW PPNI Sultra, Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Perawat di Palembang

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Kasus kekerasan terhadap perawat yang terjadi di rumah sakit Siloam Sriwijaya Palembang pada Kamis 15 April 2021, di kecam Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra.

Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto menjelaskan, tenaga perawat dan kesehatan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehubungan dengan fungsinya yang vital dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi pasien.

“Kami menyesali tindakan kekerasan yang dilakukan keluarga pasien terhadap perawat di Palembang. Kekerasan terhadap tenaga kesehatan adalah tindakan yang tidak dapat ditolerir,” jelasnya, Sabtu (17/4/2021).

Tindakan kekerasan yang terjadi terhadap perawat yang sedang menjalankan tugas profesinya merupakan ancaman terhadap keamanan ditempat kerja.

“Dewan pengurus pusat saat ini telah menyerukan kepada pemerintah dan pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan agar menjamin lingkungan kerja perawat, kami juga meminta agar pelaku segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat untuk menghargai semua tenaga kesehatan yang berjuang memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Semoga kejadian seperti ini tidak lagi terulang, baik itu di Pelembang maupun di wilayah Sultra,” tutupnya.

Reporter: Arif
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button