iklan
Baubau

Warga Baubau Sambut Meriah Kedatangan Jokowi di Sepanjang Jalan

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Tiba di Kota Baubau pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 16.28 WITA, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) disambut meriah warga Kota Baubau di sepanjang jalan.

Di bandara, Jokowi disambut oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Danrem 143/Haluoleo Brigadir Jenderal TNI Yufti Senjaya, Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, dan Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

Kemudian, mulai dari Bandara Betoambari hingga depan Lippo Plaza, dekat tempat penginapan Jokowi, tampak warga Kota Baubau sangat meriah menyambut kedatangan Jokowi.

Tidak sedikit dari mereka yang meneriakkan nama Jokowi. Bahkan ada yang mengaku telah menunggu kedatangan orang nomor satu Indonesia itu sejak pukul 12.00 Wita.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” ucap salah seorang warga Kota Baubau di rute Jokowi dengan menggunakan mobil RI 1.

“Saya menunggu kedatangan Bapak Presiden sejak pukul 12 siang,” ungkap warga lainnya.

Melihat antusias warga, Jokowi menyempatkan diri untuk berswafoto dengan warga yang menyambutnya. Tidak hanya itu, dia juga memberikan warga pakaian kaos yang biasa dibagikannya dalam banyak kunjungannya.

Karena melihat banyaknya warga yang menyambut di dekat hotel tempatnya menginap, Jokowi memilih berjalan kaki menuju hotel sembari menyapa masyarakat.

Untuk diketahui, pada penerbangan menuju Kota Baubau, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button