Baubau

Unidayan Baubau Telurkan 26 Sarjana Hukum Baru

PLAY

BAUBAU-DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 26 mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi bergelar sarjana hukum usai mengikuti serangkaian acara yudisium yang dilaksanakan Fakultas Hukum pada Sabtu (3/7/2021).

Dengan gelar yang baru disematkan kepada sejumlah mahasiswa tersebut, melalui acara yang dilaksnakan di Aula Metro Entertain, Rektor Unidayan, LM. Sjamsuk Qamar dalam sambutannya berpesan agar para alumni senantiasa menjaga semangat keilmuan.

Jelasnya, dengan kapasitas keilmuan yang mumpuni, alumni dapat memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Harapnya, para alumni bersedia untuk terus berkoordinasi dengan almamater, sehingga hubungan tersebut dapat terjaga dengan berkesinambungan walaupun telah meninggalkan almamater dan kembali ke masyarakat.

“Saya berharap, alumni terus membangun hubungan dengan almamater guna mengupdate seputar dunia kampus dan dunia pekerjaan. Ini penting agar kampus dan alumni tetap terus bersinergi dengan baik,” harapnya.

Senada dengan penyampaian Rektor Unidayan, Dekan Fakultas Hukum, Darmawan Wiridin menyampaikan, para alumni perlu terus meningkatkan kapasitas keilmuan di bidang hukum.

Selain itu, melalui pengalaman lapangan nantinya, diharapkan para sarjana hukum alumni Unidayan bisa mengambil banyak pelajaran dan menguprade pengetahuannya.

“Tetapi juga tetap harus mampu menguasai bidang ilmu lain, terutama jiwa wirausaha atau enterpreneur untuk menjawab tantangan dunia kerja dan semakin tingginya kompetitor,” terangnya.

Darmawan juga berharap agar para alumni menjaga nama baik almamater dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas moral sebagai modal dasar membangun masyarakat yang maju. (bds*)

 

Reporter : Abdul Ganiru
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button