Baubau

Trauma Pernah Diperkosa, Pelajar di Baubau Nyaris Putus Sekolah

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Kana (nama samaran), pelajar SMP di Kota Baubau telah diperkosa oleh seorang lelaki hidung belang di Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, sehari sebelum lebaran idul fitri, Senin (2/5/2022).

Bukan itu saja, Kana hampir digilir oleh tiga lelaki lainnya yang merupakan rekan pelaku.

Untungnya, hanya salah satu dari mereka yang melancarkan aksinya. Kendati begitu, kejadian ini sangat memilukan dan membekas pada kondisi mental Kana.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Baubau melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Mardiana Aksa menjelaskan, kala melakukan pendampingan pada korban, nampak kejanggalan pada kepribadian Kana.

“Anak ini agak trauma. Bahkan, sebelumnya ia bercerita tidak ingin lagi ke sekolah,” beber Mardiana pada Detiksultra.com, Rabu (18/5/2022).

Untuk menangani kondisi Kana, lanjut ia, korban membutuhkan tempat yang menenangkan bagi Kana. Untuk itu, pihaknya telah menyediakan rumah aman. Dengan begitu, selama proses penanganan, korban dapat menyembuhkan trauma yang dialaminya.

Alhasil, tambah ia, setelah dilakukan pendekatan antara pihaknya bersama keluarga, kondisi psikologis korban kini sudah membaik. Bahkan kini, Kana sudah mau bersekolah lagi.

Reporter: Surahman Djunuhi

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button