Baubau

Seminggu, Pemkot Baubau Target Vaksinasi 16 Ribu Anak

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Baubau telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun di Kota Baubau. Vaksinasi ini telah dilakukan di beberapa sekolah dasar (SD) di Kota Baubau, Sabtu (22/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak ini dipantau langsung oleh Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama Ketua DPRD Kota Baubau, Sekretaris Daerah Kota Baubau, Kabag Ops Polres Baubau dan Kasdim 1413 Buton, serta beberapa Kepala OPD Kota Baubau.

Monianse menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anak ini dinilai berjalan dengan lancar. Masyarakat dan orang tua pelajar sangat antusias dalam mendukung program vaksinasi ini.

“Kami target vaksinasi 16 ribu pelajar SD dalam seminggu,” beber Monianse pasca memantau proses vaksinasi anak, Sabtu (22/1/2022).

Ia menilai, antusias ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat, bahwa program vaksinasi ini untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Baubau ini  memberikan apresiasi bagi para guru, Kepala Sekolah, Komite, dan Dinas Pendidikan yang sukses meyakinkan orang tua murid untuk melakukan vaksin.

“Kita juga berterima kasih pada Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri. Mereka telah membantu dalam proses vaksinasi anak-anak kita,” jelas Monianse.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, lanjut Monianse, semua anak langsung didampingi oleh orang tuanya. Hal ini dapat membantu meredakan kecemasan anak yang akan disuntik.

Apalagi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah telah menyediakan doorprize untuk anak yang telah divaksin. Hal ini sangat efektif dalam menarik antusias anak untuk vaksin.

Untuk diketahui, beberapa sekolah yang menjadi titik vaksinasi awal ini adalah SDN 2 Kota Baubau, SDN 2 Batulo, dan SDN Palatiga.

Reporter: M6
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button