Baubau

Sahkan Anggota Baru Pencak Silat PSHT, Monianse jadi Warga Kehormatan

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah mengesahkan sedikitnya 53 warga tingkat I yang berasal dari beberapa daerah Kepulauan Buton. Termasuk Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, disahkan sebagai warga kehormatan.

Untuk diketahui, pengesahan warga PSHT ini dilaksanakan di sekretariat PMII, Kota Baubau, Sabtu malam (14/8/2022).
Ketua PSHT cabang 317 Baubau, La Ode Sabaruddin menjelaskan, selain mengesahkan warga Baru, pihaknya juga memperingati umur dari PSHT yang telah mencapai satu abad.

Kata Sabaruddin, warga baru PSHT tingkat I telah memasuki tahun emas atau tahun ke-100. PSHT sendiri masuk di Baubau pada 2020 lalu. Dari 330 cabang di Indonesia, Baubau menjadi cabang ke-317.

Ia menekankan, warga baru dan warga lama PSHT untuk menjaga ajaran budi luhur. Sebab, budi luhur warga PSHT akan menjadi contoh di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersyukur atas kehadiran PSHT Cabang Baubau. Hadirnya PSHT menjadi satu kekuatan baru di Indonesia, khususnya di Baubau, dalam rangka pengembangan manusia dan persiapan generasi emas Indonesia di tahun 2045.

“Kemerdekaan Indonesia tidak hadir begitu saja, butuh persiapan yang matang. Begitu pula dengan generasi emas di 2045 mendatang, harus dipersiapkan dari sekarang. PSHT hadir untuk membantu menyiapkan generasi emas ini, ” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

One Comment

  1. Lahhh bukann PSHT masuk di baubau tahun 2014?
    Untuk berdirinya PSHT cabang baubau oke betul tahun 2020,tapi kalau masuknya PSHT dibaubau 2014,tolong di perbaiki lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button